Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Keripik Pisang 'Mamah Kembar' dari Ciparungsari: Rasa Lezat yang Melintasi Batas dan Terobosan Online untuk UMKM

Keripik Pisang 'Mamah Kembar' dari Ciparungsari: Rasa Lezat yang Melintasi Batas dan Terobosan Online untuk UMKM

Purwakarta, 09 September 2023 - Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Desa Ciparungsari semakin memperlihatkan kemampuannya untuk bersaing di tingkat nasional, terutama melalui produk unggulan seperti keripik pisang 'Ibu Nining'. Namun, tantangan pengiriman ke luar daerah masih menghambat perkembangan bisnis ini. Tetapi ada harapan baru dengan dukungan dari Praja IPDN yang sedang melaksanakan Bakti Karya Praja di desa ini.

KERIPIK PISANG 'MAMAH KEMBAR' : LEZAT YANG MENGGODA LIDAH

Keripik pisang 'Mamah Kembar ' telah menjadi nama yang dikenal luas bukan hanya di Desa Ciparungsari tetapi juga hingga ke Jakarta. Produk ini dikenal dengan rasa lezat yang memanjakan lidah, dan telah menjadi favorit banyak pelanggan setia.

Ibu Nining, pemilik UMKM keripik pisang ini, mengungkapkan semangatnya, "Kami sangat bersyukur atas dukungan pelanggan kami. Kami berkomitmen untuk terus menyediakan produk berkualitas tinggi yang memenuhi selera mereka."

MENGHADAPI TANTANGAN PENGIRIMAN 

Meskipun keripik pisang 'Ibu Nining' memiliki pangsa pasar yang kuat, pengiriman produk ke luar daerah masih menjadi kendala. Masalah perizinan yang belum selesai menjadi penghambat utama. Namun, Ibu Nining bersama Praja IPDN sedang bekerja keras untuk mengatasi masalah ini.

Ketua Kelompok Praja, Muhammad Adel, menjelaskan, "Kami mendukung para pelaku UMKM lokal dalam memasukkan produk mereka ke WebDesaku untuk penjualan online. Ini adalah langkah besar menuju kemajuan ekonomi dan pemanfaatan teknologi di desa ini."

WEBDESAKU : AJANG BAGI UMKM LOKAL

WebDesaku, platform digital yang dikembangkan oleh Pemerintah Desa Ciparungsari, bertujuan untuk membantu para pegiat ekonomi lokal, terutama UMKM, untuk memasarkan produk mereka secara online. Dengan dukungan Praja IPDN, diharapkan semua pelaku ekonomi lokal dapat memanfaatkan platform ini untuk mengembangkan bisnis mereka dan mencapai pasar yang lebih luas.

Pertemuan antara UMKM 'Mamah Kembar ' dan Praja IPDN adalah contoh nyata bagaimana sinergi antara pemuda intelektual dan pelaku ekonomi lokal dapat membawa perubahan positif. Semua pihak berharap bahwa keripik pisang 'Ibu Nining' dan produk UMKM lainnya dari Ciparungsari akan segera tersedia secara online, memudahkan pelanggan setia dan membantu pertumbuhan ekonomi desa yang berkelanjutan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *